Mengedit Song Artist & Cover Sebuah Lagu Di Android | Xetinom

4:45:00 PM




Cara Mengedit Song Artist & Cover Sebuah Lagu Di Android
Cara Mengedit Song Artist & Cover Sebuah Lagu Di Android

Cara Mengedit Song Artist & Cover Sebuah Lagu Di Android. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana Cara Mengedit Song Artist & Cover Sebuah Lagu Di Android. Tentunya anda pasti mempunyai lagu yang song name atau song artist yang di tag asal-asalan oleh situs dimana kita mendownload sebuah lagu, misal di BBM tertulis Budi sedang mendengarkan "green day - 21 Gun - uknown". Dan Biasanya pada kasus-kasus seperti ini membuat kita tidak nyaman apalagi pada saat di media player kita, terlihat daftar lagu-lagu yang berantakan. Oleh sebab itu saya disini akan memberikan sebuah tutorial untuk mengedit bukan hanya Song Artist saja tapi disini kita dapat mengedit Cover Lagu, Song Name, Album Title, Album Artist, Comment, Genre, Year, Dan masih banyak lainnya.

Disini saya menggunakan aplikasi " MP3dit " . Agan bisa mendownloadnya di Playstore secara cuma-cuma.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ADnet&hl=in

Tutorialnya seperti berikut :



  • Install Aplikasi MP3dit di perangkat anda masing-masing.
Tampilan Aplikasi MP3dit
Tampilan Aplikasi MP3dit  

  • Buka Aplikasi MP3dit.
Tampilan Mp3dit
Tampilan Mp3dit
  • Setelah itu , agan pilih lagu yang agan mau diedit. Contoh disini penulis akan mengedit lagu " Viki Bell - Diamond In My Heart ".
Pilih Lagu Yang Akan di Edit
Pilih Lagu Yang Akan di Edit 

  • Lalu agan tekan aja lagu yang pengen diedit, dan disana akan muncul sebuah icon pensil di  kanan bawah. 
Icon Tag-Editor
Icon Tag-Edior

  • Lalu agan akan dibawa ke tempat Tag Editor.
Tampilan Tag-Editor
Tampilan Tag-Editor
Dan disanalah agan dapat mengedit lagu-lagu agan dengan properties yang agan inginkan. Baik itu Cover, Artist, Album, ataupun lainnya.
  • Setelah agan telah mengedit lagu (MP3) yang agan inginkan, lalu jangan lupa tekan Save ( Gambar Icon Disket Di Bawah Kanan ).
  • Selesai.
Itulah tutorial sederhana unutk kamu yang pengen mengedit lagu-lagu kesayangan anda. Info lagu atau properti lagu di file mp3 merupakan sesuatu yang lumayan penting, terutama bagi para agan yang suka mengatur, mengelompokkan dan menyusun lagu-lagu (mp3) sesuai dengan album, artis, tahun produksi dan kategori lainnya. Oleh karena itu, jika info atau propertis mp3 tidak sesuai dapat menyulitkan agan sekalian untuk menyusun lagu-lagu atau mp3 di gadget android.

Biarlah tips " Cara Mengedit Song Artist & Cover Sebuah Lagu Di Andorid " diatas dapat memberikan manfaat untuk para pembaca.. 

Terima Kasih Telah Berkunjung, Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »