5 Cara Sehat Untuk Anak Yang Gemuk

11:13:00 PM
Cara-Hidup-Sehat-Untuk-Anak-Yang-Memiliki-Kelebihan-Berat-Badan

Xetinomfiles.cf. Mungkin anak-anak kita yang memiliki kelebihan berat badan biasanya diejek atau dikerjai oleh teman-temannya. Oleh sebab itu membentuk perilaku sehat kepada anak disekolah sangatatlah penting. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengalihkan gaya hidup anak kita yang kurang sehat menjadi sehat khusunya untuk anak yang gemuk.


1.) Kita dapat memulai dengan obrolan ringan, yaitu membicarakan soal kesehatan kepada anak kita dengan pendekatan. 

Pendekatan Dengan Anak
  
2.) Lebih ketat dalam pengawasan anak baik itu makanan yang dikonsumsi atau gaya hidupnya. Misalnya soal jajanan di sekolah, cemilan, serta aktivitasnya sehari-hari.




Makanan Yang Dikonsumsi Anak


3.) Kita dapat memberikan dukungan jika si anak mendapatkan perlakuan "intimidasi" soal berat badannya dari lingkungan sekolah.

Anak-Mendapat Intimidasi


4.) Kita sebagai orang tua harus bersikap tegas saat si anak sedang asyik memakan cemilan padahal di atas meja ada buah-buahan / makanan sehat di dapur.

Tegas Kepada Anak Tentang Makanan Sehat


5.) Jangan membiasakan diri kepada anak untuk bermalas-malasan, misalnya menonton televisi sepanjang hari, bermain game, atau bermain komputer dalam waktu yang cukup lama. 


Anak Gendut Yang Malas


Itulah 5 Cara Sehat yang bisa dilakukan untuk mengalihkan gaya hidup anak kita yang kurang sehat menjadi sehat bagi anak yang memiliki kelebihan berat badan.

Terima Kasih Telah Berkunjung, Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »