Wajib Menjaga Kebersihan Handuk | Xetinom

8:39:00 AM
Wajib Menjaga Kebersihan Handuk. Biasanya anak-anak yang duduk dibangku Sekolah Dasar, maunya serba instan atau yang cepat saja. Misalnya habis mandi anak-anak hanya mengeringkan badan seperlunya aja. Dan tidak sampai kering serta handuknya ditaruh begitu saja. Pertanyaannya apakah handuk bisa menyebabkan penyakit..? dan Bagaimana cara menjaga kebersihan handuk..?

Wajib Menjaga Kebersihan Handuk
Wajib Menjaga Kebersihan Handuk

Berikut penjelasannya :

       Kuman dapat menular lewat handuk, jadi jangan abaikan masalah kebersihan handuk kita masing-masing. Handuk yang kotor bisa menjadi sarang kuman atau bakteri yang dapat memicu banyak penyakit kulit. Pemilihan handuk pun tidak boleh sembarangan.

       Dari kulit yang lembab, risiko untuk terkena penyakit kulit bisa muncul. Belum lagi handuk yang lembab tidak dijemur, maka dapat menjadi sarang kuman atau bakteri. Beberapa penyakit kulit yang dapat timbul akibat kurangnya memperhatikan kebersihan badan, antara lain pitiriasis versikolor atau panu. Biasanya banyak orang meyakini nahwa warna panu adalah putih. Padahal, warna panu beragam, dari putih sampai cokelat kehitaman, yang muncul dibagian muka, leher, ketiak, lengan, lipatan paha, dan tungkai atas.

         Penyakit panu umumnya tidak gatal dan sering dialami anak sekolah. Beda dengan kurap atau jamur. Penderitanya memiliki gejala gatal-gatal dan biasanya saat berkeringat. Kulit bisa menjadi terkelupas mirip sisik, biasanya bagian tepi lebih merah karena lebih mengalami peradangan. Kurap umumnya terjadi di daerah bokong.

        Ada pula penyakit budukan. Penyakit kulit yang disebabkan oleh kutu ini. penularannya bisa dengan cara kontak langsung, misalnya berjabat tangan atau tidur bersama. Cara kontak tidak langsung, misalnya melalui handuk, pakaian, dan seprai. Rasa gatal biasanya menyerang pada malam hari. Kutu ini dapat bisa masuk kedalam kulit, pusar, perut bagian bawah, kelamin, bokong, dan lipatan ketiak.

Cara Menjaga Kebersihan Handuk :


Wajib Menjaga Kebersihan Handuk
Menjaga Kebersihan Handuk
  
     Sebaiknya handuk lebih sering dicuci, bisa 4 hari sekali atau seminggu sekali. Setelah handuk dicuci, jangan lupa untuk menjemurnya di bawah sinar matahari guna menjaganya kering dan tidak lembab.

Berikut artikel tentang Wajib Menjaga Kebersihan Handuk. Semoga bermanfaat.
        

Terima Kasih Telah Berkunjung, Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »