Mengaktifkan Fitur Telnet di Windows - Easy | Xetinom

10:33:00 PM
xetinom.cf ~ Selamat pagi, siang, sore, malam teman-teman. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yaitu " Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Telnet Dengan Mudah di Windows ".



Fitur telnet sangatlah bermanfaat  untuk para pekerja seperti para engineer, operator, ataupun teknisi telkom. Seperti kisah guru pembimbing saya yang dimana dia adalah seorang teknisi CCAN di Telkom Akses, namun pada saat dia ingin melakukan telnet pada modem ZTE dengan menggunakan laptop barunya. Yang terjadi adalah telnet selalu gagal, Oleh karena memang tidak ada petunjuk di command prompt untuk mengaktifkan fitur telnet terlebih dahulu.

Hal kecil inipun bisa menjadi masalah besar. Misalnya saja kita memang dikejar waktu oleh atasan ataupun pelanggan dan tentu ini sangatlah penting. Oleh sebab itu, saya akan membagi ilmu tentang mengaktifkan fitur telnet tersebut.

CARA MUDAH MENGAKTIFKAN FITUR TELNET DI WINDOWS

Langkah-langkahnya :

  • Buka Control Panel



  • Pilih Uninstall Program


  • Klik Turn Windows features on or off ( Lihat pada panel bagian kiri ).


  • Lalu akan muncul panel Windows Features, selanjutnya pilih & centang :
Telnet  Client
Telnet Server

  • Jika sudah, pilih OK
Dengan cara diatas, maka Fitur Telnet telah diaktifkan. Dan jika masih belum bisa atau masih belum aktif silahkan di restart.

Oke itu saja, semoga tutorial diatas boleh dapat membantu teman-teman untuk mengktifkan Fitur Telnet di Windows anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan semoga berhasil.


Terima Kasih Telah Berkunjung, Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Aldy Widjaya
AUTHOR
December 6, 2016 at 11:01 PM delete

Okay gan.. , silahkan kunjungi kembali

Reply
avatar